Pj Bupati Busel Bantu Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrem di Siompu dan Siompu Barat

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman, saat memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Siompu dan Siompu Barat, Sabtu 14 Januari 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman terus memastikan masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian pemerintah daerah. Setelah menyerahkan bantuan di Kecamatan Kadatua pekan lalu, kini giliran masyarakat Kecamatan Siompu dan Siompu Barat yang mendapat bantuan serupa yang diserahkan pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako kerjasama Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program “BRI Peduli”. Ditambah bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Selatan.

- Advertisement -

Bantuan sembako masing-masing diberikan kepada 5 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karae, Kecamatan Siompu, dengan total 15 paket sembako. Ditambah bantuan dari BPBD berupa berupa tenda, selimut, tikar, kasur, Foodware, peralatan dapur, dan family kids.

Sementara bantuan sembako di Kecamatan Siompu Barat diberikan kepada 12 KK di Desa Katampe, dengan total 30 paket. Ditambah bantuan dari BPBD berupa peralatan dapur dan selimut.

La Ode Budiman mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

Ia berharap besar bantuan yang diserahkan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cuaca ektrem.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat terhadap masyarakat yang terdampak,” katanya.

Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap anomali cuaca yang saat ini terus berubah-ubah.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Busel Terbaik Kedua Realisasi Belanja APBD 2022