Pemkab Busel Jadwalkan STQH ke-IV Dihelat 3 Mei

Suasana rapat pembentukan Panitia Hari Raya Idul Fitri dan Penetapan Besaran Zakat, Infaq dan Sedekah pada bulan suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi, di aula kantor Bupati Buton Selatan, Kamis 6 April 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) ke IV tingkat kabupaten. Pelaksanaan dijadwalkan dihelat mulai tanggal 3 Mei sampai dengan 5 Mei 2023 mendatang.

Keputusan ini diambil dalam rangkaian rapat pembentukan Panitia Hari Raya Idul Fitri dan Penetapan Besaran Zakat, Infaq dan Sedekah pada bulan suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi, di aula kantor Bupati Buton Selatan, Kamis 6 April 2023.

- Advertisement -

Kabag Kesra Setda Busel, Yuniar mengatakan, seleksi ini merupakan ajang silaturahmi dan motivasi bagi masyarakat karena selain untuk mengukur pembinaan, pembelajaran Al-Qur’an.

“Selain itu juga sebagai sarana membumikan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Seleksi STQH ini juga sebagai ajang untuk menyeleksi peserta terbaik untuk mewakili Pemkab Busel untuk berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra mendatang. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pimpin Peringatan HAB Kemenag, Pj Bupati Busel Serukan Jaga Kerukunan Umat