Monianse Bantu Korban Kebakaran di Palatiga

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin 10 April 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di lingkungan Palatiga Kelurahan BWI. Kali ini bantuan berasal dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Baubau untuk delapan rumah yang terkena musibah dengan total kurang lebih Rp 50 juta.

“Bantuan untuk setiap rumah disiapkan Rp 6.250.000. Sebenarnya hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sebulan lalu rumahnya terbakar,” kata Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Senin 10 April 2023.

- Advertisement -

Ia berharap bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Jumlahnya memang tidak seberapa, namun paling tidak dari nilai yang sedikit itu kita berharap bisa sedikit memulihkan kembali kediaman mereka agar bisa dihuni kembali,” tandas Monianse.

Kepala Disperkimtan Baubau, Amalia Abibu menambahka, bantuan penanggulangan bencana itu pihaknya rutin mengalokasikan tiap tahun. Tahun lalu pihaknya usul Rp100 juta, namun diakomodir Rp50 juta.

Program prioritas dinas itu dialokasikan untuk bencana kebakaran, banjir dan lain-lain.

“Tahun ini kebetulan alokasinya Rp 50 juta. Yang semestinya Rp10 juta per rumah namun ada kelebihan korban maka kita bagi secara merata sehingga semua korban harus dapat walaupun tidak sebanding. Program ini sebenarnya setiap tahun dianggarkan. Tahun lalu kita usulkan Rp100 juta tetapi yang diakomodir Rp50 juta. Pun kalau perubahan anggaran bisa kita alokasikan lagi maka yang tidak sempat kita bantu, kita akan bantu,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Pimpin Penghormatan Terakhir Wali Kota Baubau