Terima Aspirasi Masyarakat, Pj Bupati Busel: Persoalan Kemanusiaan yang Utama

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman saat menerima aspirasi dari Aliansi Masyarakat Bandar Batauga yang menggelar aksi demonstrasi, di halaman Kantor Bupati Buton Selatan, Senin 30 Januari 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra- Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman terjun langsung menerima aspirasi dari Aliansi Masyarakat Bandar Batauga yang menggelar aksi demonstrasi, di halaman Kantor Bupati Buton Selatan, Senin 30 Januari 2023. Dalam pertemuan itu, La Ode Budiman menegaskan bila persoalan kemanusiaan harus menjadi point utama.

Sebanyak lebih dari 50 massa aksi menyuarakan keluhan atas kinerja tenaga medis dan pelayanan di RSUD Buton Selatan yang diduga lalai dalam proses penanganan tindakan medis kasus penikaman pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

- Advertisement -

Kepada massa aksi, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga korban. Bapak Pj Bupati menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja dan membenahi fasilitas infrastruktur kesehatan berikut tenaga medis.

“SOP juga kita inginkan tidak berbelit-belit. Sebisanya dalam pelayanan kesehatan persoalan administrasi kita jadikan opsi kedua dan kemanusiaan yang pertama,” katanya.

La Ode Budiman juga meminta kontak dari perwakilan keluarga korban. Tujuannya untuk mengkonfirmasi dan mencocokan data dari kedua belah pihak agar hasil evaluasi tidak merugikan salah satu pihak.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan mendapatkan hasil evaluasi. Pemerintah daerah akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hugua Ajak Warga Busel Tingkatkan Jiwa Kebangsaan