Pj Bupati Busel Dorong Penyusunan RKPD 2024 Jawab Sejumlah Isu Strategis

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman saat membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024, di Gedung Lamaindo, Selasa 28 Februari 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman mendorong penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 bisa menjawab sejumlah isu strategis. Dorongan itu disampaikan saat membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024, di Gedung Lamaindo, Selasa 28 Februari 2023.

Dalam arahannya, La Ode Budiman menegaskan kegiatan Forum Perangkat Daerah ini adalah kegiatan strategis yang merupakan bagian dari tahapan penyusunan RKPD yang bertujuan untuk penajamam target, kinerja, sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran serta pembahasan program kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Kabupaten Buton Selatan di Kecamatan dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

- Advertisement -

“Sinkronisasi program dan kegiatan tentu saja tidak terlepas dari arah kebijakan pembangunan Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024 yang diharapkan dapat menjawab isu strategis,” katanya.

Adapun isu strategis yang dimaksud yaitu Pilkada serentak, pemulihan ekonomi, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penanggulangan stunting, pembangunan infrastruktur khususnya ibu kota kabupaten, penanggulangan kemiskinan ekstrem dan terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik serta pelayanan publik.

“Olehnya melalui kegiatan forum ini, saya harapkan agar para Perangkat Daerah dapat berkontribusi aktif dalam upaya untuk menjawab tantangan pembangunan daerah Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024 sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga pembangunan tahun 2024 dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” pintanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Bupati Busel Ajak Masyarakat Perangi Narkoba dan Miras