Pj Bupati Busel Komitmen Turunkan Angka Kemiskinan

Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman berkomitmen menjadikan program penurunan kemiskinan dan pengangguran sebagai visi utama pembangunan. Pasalnya, kedua problematika tersebut sangat berkaitan erat dengan menaikkan taraf kehidupan masyarakat.

Meski penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Buton Selatan terjadi setiap tahunnya namun jumlahnya masih tergolong sedikit. Sehingga untuk mencapai hasil maksimal diperlukan kerjasama seluruh elemen di Bumi Gajah Mada untuk bergandengan tangan memerangi masalah tersebut.

- Advertisement -

“Upaya menekan lebih banyak lagi angka kemiskinan dan pengangguran di Bumi Gajah Mada tentu dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pihak. Baik itu OPD, stakeholder, akademisi, hingga camat dan kepala desa/kelurahan perlu kerjasama yang baik, tidak bisa hanya mengandalkan Pemkab Busel semata,” tuturnya.

Kata dia, pembukaan lapangan kerja merupakan bagian penting untuk menurunkan kemiskinan. Kedua hal tersebut seiring sejalan dan saling mempengaruhi satu sama lain. Sehingga, dengan adanya peluang kerja yang banyak masyarakat bisa tanggap dan pro aktif.

Pemerintah Kabupaten Buton Selatan telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk merangsang masyarakat Bumi Gajah Mada dalam berusaha. Baik itu pemberian gerobak jualan, pemberian alat-alat perbengkelan, pemberian mesin jahit, pemberian bibit ternak, pemberian bibit tanaman jangka pendek bagi para petani bahkan perahu yang dilengkapi mesinpun telah diberikan kepada masyarakat.

“Mereka (masyarakat,red) tinggal memanfaatkannya untuk meningkatkan taraf hidupnya. Hal itu kami yakini dapat membuka lapangan kerja baru yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat Buton Selatan dan berefek pada penurunan angka kemiskinan,” tutupnya (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Bupati Busel: Mari Ciptakan Suasana Aman di Bulan Suci Ramadan