Kemenag Baubau Launching Komunitas Sedekah Subuh

Kepala Kemenag Baubau, H.Mansur.

Baubau, Rubriksultra.com– Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau terus melakukan upaya mendukung pengembangan ekonomi Umat melalui program pemanfaatan dana sedekah. Salah satunya dengan melaunching program Komunitas Sedekah Subuh di halaman kantor KUA Kecamatan Murhum, Sabtu 29 April 2023.

Kepala Kemenag Baubau, H.Mansur mengatakan, gerakan Komunitas Sedekah Subuh ini sebagai ajakan beramal jariyah. Komunitas ini dimulai dari pegawai lingkup kantor Kemenag Kota Baubau hingga telah memiliki kurang lebih 300 orang pengikut.

- Advertisement -

“Yang disedekahkan per orang setiap subuhnya Rp 2.000 sehingga setiap hari dana sedekah subuh kita minimal Rp 600 ribu. Ini selain untuk beribadah juga sebagai modal dukungan bagi umat yang membutuhkan atau secara umum Kami sebut modal untuk pemberdayaan atau pengembangan ekonomi umat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi yang mau bergabung pada komunitas sedekah subuh ini bisa langsung mengirim sedekahnya setiap subuh sebesar Rp 2.000 pada nomor rekening 7233776337 BSI atau bisa juga melalui QRIS (QR Code) dengan memasukan barkode hasil kerjasama pihaknya bersama BSI.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengucapkan terima kasih pada Kemenag atas kerjasama selama ini. Menurut sedekah subuh ini baik untuk beramal jariyah.

“Makanya saya juga memiliki tanggungjawab untuk menyampaikan ini pada jajaran Pemkot Baubau,” katanya. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dishub Baubau Rancang Aplikasi Deteksi Gangguan PJU