Dirut PDAM Baubau Diberhentikan Sementara

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Diskominfo Baubau)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau memberhentikan sementara Jemmy Hersandi dari jabatannya sebagai Direktur PDAM Baubau pada Jumat 5 Mei 2023 lalu.

Jemmy Hersandi diberhentikan sementara selama 30 hari. Saat ini Direktur PDAM Baubau dipimpin Mursidin, mantan Sekretaris BPKAD Baubau yang kini menjabat di Inspektorat Baubau.

- Advertisement -

“Direktur PDAM Baubau sudah diganti. Berdasarkan aturan, dia kita berhentikan sementara satu bulan. Kemudian saya tugaskan Mursidin yang dari Inspektorat Baubau untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) di sana,” ucap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, usai melantik 270 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kota Baubau, Jumat 12 Mei 2023.

Kata mantan Direktur PDAM Wakatobi ini, alasan mengangkat Mursidin sebagai Plh Direktur PDAM Baubau karena Mursidin paham soal keuangan, sebab masalah pada PDAM Baubau adalah pada keuangan.

“PDAM Baubau itu masalahnya di keuangan sehingga dibutuhkan orang keuangan yang bisa menata,” tandasnya.

Dikatakan setelah satu bulan, orang nomor satu di Kota Baubau ini akan menentukan memberhentikan Jemmy Hersandi, permanen atau direhabilitasi.

“Nanti kita lihat, apakah Direktur PDAM Baubau yang lama (Jemmy Hersandi -red) diberhentikan permanen atau direhabilitasi,” katanya.

Namun demikian, Monianse memastikan semua karyawan PDAM Baubau hari ini mulai menerima gaji.

“Karyawan PDAM Baubau, hari ini mereka gajian. Semuanya,” tegasnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PUPR Baubau Tambah Lima Sumur Resapan