PPP Baubau Target Rebut Kursi Ketua DPRD

Ketua DPC PPP Baubau, H.Yusran Fahim saat mendaftarkan 25 caleg PPP di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sabtu 13 Mei 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Baubau menargetkan bakal merebut kursi Ketua DPRD Baubau dengan membidik lima kursi dewan pada perhelatan Pilcaleg 2024 mendatang. Target tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Baubau, H.Yusran Fahim usai mendaftarkan 25 caleg PPP di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sabtu 13 Mei 2023.

“Mari kita merebut Ketua DPRD karena kita punya sejarah baik pada Pemilu sebelumnya,” tegas pria yang akrab disapa HYF dalam orasinya.

- Advertisement -

HYF mengatakan PPP mendaftarkan 25 caleg terdiri dari 11 caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Murhum, Betoambari dan Batu Poaro atau Dapil satu. Tujuh caleg di Dapil Kecamatan Sorawolio, Kokalukuna, Bungi dan Lea-lea atau Dapil dua dan tujuh caleg di Dapil Kecamatan Wolio atau Dapil tiga.

Pihaknya juga sudah memetakan lima suara potensial yangbditempatkan di nomor urut strategis sehingga bisa menjadi pendulang suara. Dengan komposisi tersebut, ia yakni PPP mampu mendapatkan satu fraksi, bahkan lebih.

“Kalau melihat caleg kami yang ada ini Insya Allah kami bisa dapat satu fraksi bahkan lebih. Sebab kami menjaring kandidat kita itu melihat suara-suara potensial. Ada lima orang suara potensial, tinggal kita dongkrak sedikit mereka sudah bisa naik,” katanya.

Mengenai Pilwali ke depan, Haji Yusran tidak mau berkomentar banyak, apalagi terkait arah koalisi.

“Kita dapat satu fraksi dulu baru kita berbicara Pilwali kemudian. Untuk sementara kami belum berpikir ke situ, paling tidak PPP punya kandidat sendiri. Tetapi kalau suara masyarakat menghendaki saya untuk maju Pilwali, Insya Allah saya siap,” ujarnya.

Haji Yusran pun mengajak masyarakat bersama-sama PPP pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Perekonomian Baubau Tumbuh 4,15 Persen

“Karena motto kami di PPP itu bekerja untuk masyarakat,” tandasnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments