Pemkot Baubau Sebar Tim Dakwah

La Ode Aswad

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tim dakwah dan safari ramadan Pemkot Baubau siap dilepas bersamaan di hari kedua pelaksanaan ibadah puasa. Hal itu diungkapkan Asisten I Setda Kota Baubau, La Ode Aswad, Rabu (16/5/2018).

Tim dakwah dan safari pemerintah sudah terkoordinasi dengan baik. “Jadwalnya sudah ada. Biasanya itu tanggal ganjil akan diisi tim dakwah yang dibentuk pemerintah sedang tanggal genap akan diisi safari ramadan pemerintah yang dipimpin PJ Wali Kota Baubau, H Hado Hasina didampingi para kepala SKPD,” kata La Ode Aswad.

- Advertisement -

Tim dakwah terbagi dalam lima tim. Seluruh masjid di 43 kelurahan akan mendapat giliran.

Untuk tim safari ramadan, masjid yang akan dikunjungi akan ditentukan. Tahun ini, giliran masjid yang belum dikunjungi tahun sebelumnya.

“Kota Baubau ini khan ada 43 kelurahan. Nah, tentu saja tim safari tidak akan bisa menjangkau secara keseluruhan. Makanya tahun ini giliran masjid yang belum dikunjungi tahun sebelumnya,” jelasnya.

Mantan Kabag Tapem ini, mengajak seluruh umat islam di Kota Baubau agar mendukung aparat keamanan untuk menciptakan suasana Baubau yang kondusif.

“Bagi yang beragama non muslim juga saya harapkan saling pengertiannya. Tapi saya kira, untuk umat beragama di Baubau ini saya sangat yakin jiwa saling menghargai, menghormati serta toleransi antar umat beragama masih sangat kuat,” imbuhnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Perolehan Suara Pilgub Sultra di 17 Kabupaten/Kota