Satpol PP Baubau Butuh Motor Patroli

Kasat Pol PP Kota Baubau, La Ode Muhammad Takdir

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satpol PP Kota Baubau membutuhkan motor patroli. Pasalnya saat ini personil patroli Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) masih menggunakan motor pribadi untuk menunjang aktivitas rutin setiap hari.

“Persoalan saat ini personel Linmas setiap hari patroli dalam wilayah Kota Baubau masih menggunakan motor pribadi,” ucap Kasat Pol PP Kota Baubau, La Ode Muhammad Takdir, di kantornya, belum lama ini.

- Advertisement -

Olehnya itu motor patroli dianggap sangat penting untuk menunjang rutinitas harian mulai dari memantau siswa bolos dan nongkrong di luar sekolah, anak-anak jalanan dan pengemis di lampu merah sampai memantau pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar.

“Motor patroli ini sangat penting. Makanya kita mau usulkan 4 unit motor trail supaya saat patroli mereka bisa saling boncengan,” imbuhnya.

Dikatakan setiap kali menemukan sekumpulan siswa diluar sekolah pada jam belajar pihaknya akan lebih dahulu memberikan pembinaan dengan menyampaikan kepada siswa agar tidak bolos dan mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

“Tetapi, tim patroli Linmas sudah ada grup WhatsApp dengan para kepala sekolah. Sehingga kalau tim patroli menemukan sekumpulan siswa diluar sekolah pada jam belajar maka langsung dikomunikasikan, apakah mereka dipulangkan atau dikembalikan ke sekolah,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Besok, SK 80 Persen 135 CPNS Baubau Diserahkan