KPU Baubau Sambut Meriah Rombongan Kirab Pemilu 2024

Ketua KPU Kota Ambon Muhammad Shaddek Fuad (baju hitam) saat menyerahkan pataka KPU kepada Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara (baju merah maroon) di Kantor KPU Kota Baubau, Minggu 11 Juni 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Rombongan kirab Pemilu 2024 Zona Tujuh dari Provinsi Maluku akhirnya tiba di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 11 Juni 2023.

Kedatangan Rombongan KPU Provinsi Maluku dan KPU Kota Ambon beserta perangkatnya yang membawa bendera merah putih, pataka KPU, dan bendera 18 Parpol peserta Pemilu tersebut disambut meriah di Kantor KPU Kota Baubau.

- Advertisement -

Kota Baubau merupakan titik kirab pertama di Provinsi Sultra. Di Kantor KPU Baubau, rombongan kirab Pemilu 2024 disambut oleh jajaran KPU Provinsi Sultra, Bawaslu Sultra, Wali Kota Baubau dan Parpol peserta Pemilu 2024.

Keberlanjutan estafet agenda KPU RI dalam mengelilingi nusantara itu ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih, Pataka KPU dan bendera 18 Parpol peserta Pemilu dari Ketua KPU Kota Ambon kepada Ketua KPU Kota Baubau.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asril menuturkan, kirab Pemilu ini sebenarnya untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada seluruh masyarakat secara masif.

“Kita berharap dengan kegiatan kirab ini, sosialisasi selama tujuh hari ini bisa tersampaikan kepada masyarakat Kota Baubau,” tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, pada 14 Februari 2024 mendatang, untuk partisipasi masyarakat itu bisa meningkat. Yang tadinya di Kota Baubau itu cuma 73 persen, kedepan bisa melampaui target nasional yakni diatas 77 persen.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun mengatakan, kirab Pemilu 2024 telah berjalan dengan lancar di enam kabupaten kota di Maluku dan saat ini kirab Pemilu dilanjutkan di Sultra.

“Kirab Pemilu ini sejatinya adalah silaturahmi kepemiluan, kita ingin mendekatkan Pemilu dengan masyarakat dan ingin memperkenalkan peserta Pemilu kita yakni ada 18 Parpol,” pungkas Rifan.

Baca Juga :  Kembali Beraksi, Seorang Residivis Kasus Narkoba di Baubau Ditangkap Polisi

Untuk diketahui, jalur kirab Pemilu di Sultra mulai dari Kota Baubau kemudian menuju Kabupaten Muna, Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Konawe Utara (Konut). (Adm)

Facebook Comments