Buteng Kirim 10 Kafilah di Ajang STQH ke XXVII Tingkat Sultra

Sekda Buteng, H. Kostantinus Bukide saat memberikan sambutan dalam giat pelepasan kafilah STQH tingkat Sultra. (Foto Anto)

LABUNGKARI, Rubrikauktra.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Trnggara akan segera dimulai. Kabupaten Buton Tengah (Buteng) setidaknya mengirim 10 peserta untuk mengikuti ajang tersebut di Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H Konstatinus Bukide mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kesepuluh peserta yang akan ikut ajang STQH ke XXVII tingkat Provinsi Sultra.

- Advertisement -

Ia meyakini, kafilah yang dikirim ini adalah kafilah-kafilah terbaik Buton Tengah yang akan mengharumkan nama daerah kelak di ajang STQH itu.

Meskipun belum bisa menjadi yang terbaik di tahun kemarin, Buteng sudah bisa masuk dalam enam besar, apalagi Buteng sebagai kabupaten baru bisa bersaing dengan 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra dalam ajang STQH maupun ajang MTQ.

“Mudah-mudahan kedepan, Buteng bisa lebih baik lagi, dari 10 peserta ini bisa sudah menjadi duta Buteng untuk mengikuti STQH ke XXVII tingkat Sultra di Kendari dan memberikan kado terbaik di ulang tahun Buteng ke 9,” jelasnya.

Ia berharap para peserta yang mengikuti ajang STQH tingkat Sultra di Kendari, bisa meraih hasil yang maksimal dengan memberikan penampilan terbaik.

“Saya yakin, 10 orang ini bisa membawa nama Buteng, minimal bisa masuk lima besar atau tiga besar di ajang STQH tingkat Sultra,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Buteng, Khalifah mengatakan, pada ajang STQH tingkat Sultra ini terdapat 18 jenis lomba, yang terbagi 14 Qur’an dan 4 Al-Hadits.

“Dari 18 jenis lomba ini, kita di Buteng mengutus 10 jenis lomba. Kekurangan kita dari jenis lomba itu, antara lain putra putri Hadits 100, putri hadist 5 just, putri Hadist 10 Just dan hafis putra putri 30 just,” tutupnya. (Adm)

Baca Juga :  5.732 Warga Miskin di Buteng Belum Masuk BPNT

Penulis : Arianto

Facebook Comments