Insiden Kapal Tenggelam di Buteng, 33 Penumpang Selamat, 15 Orang Meninggal

Ketgam : Pencarian korban kapal tenggelam di teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. (FOTO ISTIMEWA)
Ketgam : Pencarian korban kapal tenggelam di teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara, Muhammad Arafah memastikan semua korban kapal tenggelam di teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara telah ditemukan.

48 penumpang yang menjadi korban. 33 orang dinyatakan selamat dan 15 orang meningal dunia.

- Advertisement -

“Awalnya korban selamat yang terdata sebanyak 6 orang setelah dilakukan pengembangan terdapat tambahan 27 orang korban selamat yang tidak sempat terdata dikarenakan korban langsung pulang ke rumah,” ujarnya, Senin (24/7/2023).

Dengan ditemukannya seluruh POB kapal tersebut, Ops SAR terhadap kecelakaan kapal yakni 1 kapal penyebrangan antar desa yang tenggelam diteluk Mawasangka Tengah dinyatakan selesai dan ditutup.

Seluruh unsur yang terlibat dalam membantu proses pennyelamatan para korban telah kembali dikesatuannya masing-masing. (adm)

Penulis : Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  SK Plt Kadis PUTR Buteng Belum Diperpanjang