Dua Ekor Sapi Bantuan Gubernur Sultra Tiba di Busel

Ilustrasi
Ilustrasi

BATAUGA, Rubriksultra.com – Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH menyerahkan bantuan dua ekor sapi hewan kurban hari raya Idul Adha di Kabupaten Buton Selatan. Sapi bantuan gubernur itu, selanjutnya akan diserahkan di Kecamatan Lapandewa dan Siompu Barat.

Bantuan dua ekor sapi kurban dari gubernur diterima langsung Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman. Nantinya bantuan sapi kurban akan disembelih di halaman Mesjid Al Muhajirin Desa Lapandewa Kecamatan Lapandewa dan didistribusikan kepada masyarakat di Buton Selatan.

- Advertisement -

“Sapi bantuan Gubernur Sultra telah kami terima dan selanjutnya didistribusikan bagian Kesra kepada di kecamatan penerima bantuan yang selanjutnya akan didistribukan kepada masyarakat penerima bantuan,” singkat Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman kepada Rubrik Sultra.

Dengan adanya bantuan sapi kurban dari Gubernur, diharapkan masyarakat Buton Selatan dapat merayakan Idul Qurban dengan sukacita dan kesyukuran yang lebih besar.

“Semoga hari raya Idul Adha menjadi inspirasi bagi pemerintah dan masyarakat lainnya untuk terus berbagi kebahagiaan dan berkontribusi dalam memperkuat solidaritas sosial,” tambahnya.

Selain di Buton Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi SH juga menyalurkan bantuan sapi kurban ke 17 kabupaten/kota di Sultra. Seluruh sapi bantuan gubernur sultra  akan disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Masing-masing sapi seberat lebih dari 300 Kilo gram tersebut bakal disembelih usai lebaran Idul Adha 1444 Hijiriah di tiap daerah yang diberi qurban. Selain gubernur, masing-masing kepala daerah turut menyiapkan hewan kurban.

Hewan kurban tersebut rencana rencananya disembelih bersamaan dengan sapi qurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Optimalkan Komoditas Unggulan, Arusani Janji Benahi Infrastruktur Perkebunan