HUT Busel Meriah, Masyarakat Tumpah Ruah di Lapangan Lakarada

Ketgam : Masyarakat tumpah ruah menghadiri malam penutupan rangkaian kegiatan HUT Buton Selatan.
Ketgam : Masyarakat tumpah ruah menghadiri malam penutupan rangkaian kegiatan HUT Buton Selatan.

BATAUGA, Rubriksultra.com – Puluhan ribu masyarakat membanjiri lapangan Lakarada, Kabupaten Buton Selatan saat puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Buton Selatan ke IX yang berlangsung, Minggu 23 Juli 2023.

Puncak HUT Buton Selatan dimeriahkan dengan penampilan Fildan Rahayu. Sorak-sorai riuh dari penonton yang terpesona menyaksikan aksi panggung jebolan Dangdut Academy Indosiar itu, menambah semaraknya suasana perayaan.

- Advertisement -

Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman menjelaskan peringatan hari jadi secara filosofis bermakna sebuah peringatan untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah yang merupakan fondasi yang sangat bernilai, sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

“Hari jadi sebagai instropektif, artinya peringatan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri. Setiap langkah perjalanan hidup ini selalu bermakna, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan,” ujarnya.

Hari jadi Kabupaten Buton Selatan juga menjadi sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

Semangat peringatan hari jadi ke-9 Kabupaten Buton Selatan, dapat diwujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, melanjutkan pembangunan menuju kesejahteraan, membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan guna mewujudkan Buton Selatan yang kondusif dengan perekonomian yang maju.

Di tempat terpisah, Warga Desa Masiri, Juni mengungkapkan apresiasi terhadap perayaan HUT Buton Selatan yang ke-9. Kegiatan tersebut dapat memberikan dorongan positif bagi pemuda di daerah untuk lebih aktif dan kreatif dalam berkarya.

“Penampilan Fildan sungguh luar biasa dan memukau. Semoga pemuda-pemudi di Buton Selatan dapat menjadikannya sebagai inspirasi untuk terus berkembang dan maju ke depan,” ujarnya.

Kemeriahan HUT Buton Selatan juga dirasakan warga Kota Baubau. Tri yang tinggal di Tarafu, Kecamatan Batupuaro, Kota Baubau, juga ikut meramaikan acara perayaan tersebut.
“Kami datang dari Baubau untuk menyaksikan malam penutupan ini,” ujarnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Disdukcapil Busel Kebut Perekaman e-KTP Pemilih Pemula