Pasokan Listrik Batuatas Segera Diatasi

La Ode Budiman
La Ode Budiman

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Selatan memastikan pemerintah segera melakukan upaya penanganan terhadap perbaikan alat pembangkit listrik di Kecamatan Batuatas. Hal itu dilakukan agar mengatasi masalah gangguan pasokan listrik yang dialami warga Kecamatan Batuatas.

La Ode Budiman menjelaskan bahwa alat pembangkit listrik telah dalam proses perbaikan. Setelah perbaikan selesai dan alat tersebut berfungsi dengan baik selanjutnya pemerintah akan segera memasang kembali alat pembangkit listrik tersebut di kecamatan Batuatas untuk memastikan pasokan listrik dapat kembali normal.

- Advertisement -

Meskipun situasi ini menimbulkan kendala, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, tetap optimis. Pihaknya berharap agar pada tahun 2023, seluruh wilayahb Kecamatan Batuatas dapat menikmati listrik dengan maksimal.

“Langkah-langkah persiapan telah diambil untuk memastikan keberhasilan ini. Jaringan kabel sudah terpasang dan tinggal menunggu alat pembangkit listrik tersebut diposisikan kembali sesuai tempatnya” ungkapnya, Selasa 25 Juli 2023.

La Ode Budiman juga saat ini sedang menunggu Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang menjadi persyaratan penting untuk memulai kembali operasional listrik di kecamatan Batuatas.

“Begitu sertifikat tersebut diterbitkan, pemerintah daerah Buton Selatan berencana menyerahkan kewenangan pengelolaan pasokan listrik di kecamatan Batuatas kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN), guna memastikan distribusi listrik yang teratur dan handal” tambahnya.

Dikatakan tindakan konkret telah diambil dengan menyiapkan segala kebutuhan, termasuk material, jaringan kabel, tiang, tangki Bahan Bakar Minyak (BBM), tangki bulan, serta tangki harian yang dibutuhkan dalam pengoperasian alat pembangkit listrik.

Dengan upaya kolektif dan komitmen yang kuat, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, meyakinkan warga bahwa pemerintah daerah akan berupaya maksimal untuk mengatasi masalah ini dan memastikan pasokan listrik bagi seluruh masyarakat wilayah kecamatan Batuatas teratasi. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Bupati Busel Bantu Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrem di Siompu dan Siompu Barat