Lomba Gerak Jalan Semarakan HUT Kemerdekaan di Busel

Gerak jalan indah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Buton Selatan
Gerak jalan indah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Buton Selatan

BATAUGA, Rubriksultra.com – Masyarakat Kabupaten Buton Selatan tumpah di jalan poros ibu kota. Mereka menyaksikan lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan oleh Pemkab Buton Selatan.

Peserta gerak jalan indah mengenakan pernak-pernik HUT kemerdekaan. Yang kian menarik, beragam yel-yel pemantik semangat terus diteriakan para peserta sepanjang jalan ibu kota itu.

- Advertisement -

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman terus melambaikan tangan dan melempar senyum dari panggung kehormatan. Tak jarang para pejabat itu juga bersorak dan bertepuk tangan saat terkesima dengan fariasi barisan yang disuguhkan peserta.

“Semangat perayaan kemerdekaan dan semaraknya lomba gerak jalan di Buton Selatan memberikan harapan baru bagi masyarakat, menegaskan komitmen untuk terus membangun serta mempererat ikatan antara satu sama lain,” ungkapnya, Senin 14 Agustus 2023.

La Ode Budiman memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud nasionalisme dan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Peringatan HUT RI juga menjadi momen refleksi untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk mendapatkan kemerdekaan.

Semangat dan nilai-nilai perayaan HUT RI dapat menginspirasi yang mendorong Pemkab Busel mewujudkan pembangunan daerah.

Lomba gerak jalan indah yang diikuti 82 tim dari berbagai tingkat pendidikan, karang taruna dan umum.

Selain gerak jalan, semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Buton Selatan juga dimeriahkan dengan berbagai lomba lainnya.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Telan Rp 6,9 Miliar, Jalan Menuju Perkantoran Masiri Busel Mulai Dihotmix