Desa Bahari Tiga Wakili Busel di Lomba Program Pokok Pembinaan PKK

La ode Budiman
La ode Budiman

BATAUGA, Rubriksultra.com – Desa Bahari Tiga Kabupaten Buton Selatan (Busel) berhasil masuk 10 besar dalam ajang lomba penilaian 10 Progam Pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sultra.

Ketua TP PKK Kabupaten Buton Selatan, Yuniar Budiman mengatakan prestasi tersebut diperoleh melalui empat program unggulan diantaranya upaya menjaga kesehatan keluarga, peningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi, dengan program Gelari Pelangi dalam kampanye gemar membaca.

- Advertisement -

“Busel juga berhasil meraih menjadi pusat program PKK dengan tanaman unggulan bernilai ekonomi tinggi dan sukses meraih pelaksanaan terbaik untuk keluarga yang tanggap dan tangguh dalam menghadapi bencana serta mewujudkan keluarga sehat bagi pasangan usia subur,” ungkapnya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Selatan menjalankan program-program unggulan tersebut di berbagai kecamatan, dan dari kecamatan dilanjutkan hingga ke tingkat desa. Proses ini secara aktif dipantau oleh TP PKK Busel untuk memastikan kesuksesan dan efektivitas pelaksanaan.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman memberikan apresiasi. Dikatakan pencapaian tersebut adalah bukti nyata komitmen dan usaha kerja keras TP PKK Busel dalam mengembangkan program kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Kegiatan ini merupakan program yang tidak sederhana dan membutuhkan tenaga serta energi yang besar sehingga Desa Bahari 3 berhasil masuk dalam 10 besar penilaian 10 program pokok PKK tingkat provinsi,” ujar La Ode Budiman.

Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, juga memberikan apresiasi atas kerja keras TP PKK Kabupaten Busel. “Ini adalah contoh nyata bagaimana perempuan yang hebat dan relawan luar biasa dapat menjalankan program dan kerja pemerintahan tanpa mengharapkan imbalan finansial,” kata Nur Endang Abbas. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pembangunan Peternakan Sapi di Rongi Diprotes