Pemkot Baubau Kumpul Seluruh RT/RW untuk Diberi Penguatan

Kegiatan penguatan kelembagaan masyarakat kelurahan yang berlangsung di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 30 Agustus 2023.
Kegiatan penguatan kelembagaan masyarakat kelurahan yang berlangsung di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 30 Agustus 2023.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengumpul seluruh RT/RW untuk diberi penguatan kelembagaan masyarakat kelurahan di Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 30 Agustus 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau ini berlangsung selama dua hari, tepatnya 30-31 Agustus 2023.

- Advertisement -

Pada hari pertama, penguatan lebih dulu diikuti RT/RW dari empat kecamatan, menyusul RT/RW dari empat kecamatan lain keesokan harinya.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, pengumpulan semua RT/RW tersebut merupakan pertemuan rutin yang ditujukan untuk penguatan kapasitas dan penyegaran supaya pemerintah daerah juga bisa mendengar apa yang diharapkan.

“Karena kita tahu persis bahwa tugas pemerintah daerah ini kedepan cukup berat, yang dibutuhkan partisipasi semua komponen masyarakat khususnya RT/RW untuk bisa menjaga keamanan dan kenyamanan. Itu mungkin yang menjadi tujuan dari pertemuan kita,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Baubau La Ode Aswad menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan adanya kesamaan persepsi antara pemerintah dengan RT/RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat kelurahan.

“Harapannya itu, RT/RW mampu menangkap aspirasi dari masyarakat, kemudian sebaliknya juga RT/RW juga mampu membaca arah kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan,” tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, apa yang disampaikan oleh wali kota, seirama pula yang disampaikan RT/RW kepada masyarakat.

“Terkait permintaan dan harapan serta usulan-usulan RT/RW, kita akan kaji, kita tidak akan tinggal diam,” pungkasnya. (adm)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Belum Suspect Corona, Pasien yang Dirawat di RS Siloam Buton Batal di Rujuk ke Kendari