Wali Kota Baubau Dukung Pengembangan Kompetensi Wartawan

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat silaturahmi dengan para insan pers di Kota Baubau sekaligus penyerahan pengahargaan. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menegaskan akan terus mendukung perkembangan dan kesejahteraan wartawan di Baubau. Ia berkomitmen untuk membuka lebih banyak peluang bagi para wartawan lokal untuk mengambil bagian dalam acara-acara pemerintahan dan mendapatkan pengakuan yang pantas atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Hal itu dikatakan La Ode Ahmad Monianse saat silaturahmi dengan para insan pers di Kota Baubau sekaligus penyerahan pengahargaan kepada Wali Kota Baubau atas dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam mendukung pengembangan potensi wartawan anggota PWI Baubau. Penghargaan ini diserahkan secara resmi oleh Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri diruang kerja Wali Kota Baubau, Kamis 21 September 2023.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse merasa terhormat menerima penghargaan yang diberikan oleh PWI Baubau. Terlebih, Ia menilai kebebasan pers adalah pijakan utama dalam menjaga kontrol sosial dan membangun masyarakat yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi PWI Baubau atas penghargaan ini. Kebebasan pers adalah salah satu pilar demokrasi yang harus kita pertahankan bersama. Saya berharap kerjasama antara pemerintah daerah dan media massa terus ditingkatkan demi memenuhi informasi publik yang objektif berkualitas dan dapat dipercaya,” tuturnya.

Dia menambahkan, penghargaan yang diberikan PWI Baubau bukan hanya sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya tetapi juga sebagai motivasi bagi pemerintah dan media massa untuk terus menjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung demi kemajuan Kota Baubau.

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan perhatian terhadap kebebasan pers dan peran wartawan dalam menjaga keterbukaan pemerintahan semakin meningkat di Kota Baubau. Semoga hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dan media massa dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam mendukung pengembangan potensi wartawan dan memperkuat demokrasi di Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga :  Komunitas Baubau Coffee Enthusiast Bagikan Kopi Gratis di Kotamara

Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse atas dedikasinya dalam membangun hubungan baik antara pemerintah dan media massa. Dimana, pihaknya juga mencatat langkah-langkah konkret yang telah dilakukan oleh Walikota Baubau untuk memperkuat kelembagaan PWI Baubau serta mendorong kesejahteraan wartawan di bumi Khalifah tul Khamis.

“Komitmen dan perhatian yang ditunjukkan Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse terhadap wartawan dan kebebasan pers patut diacungi jempol. Dimana, La Ode Ahmad Monianse telah memberikan dukungan berkelanjutan kepada PWI Baubau dan tidak pernah ragu dalam menyuarakan pentingnya independensi media dalam membangun masyarakat yang demokratis,” singkatnya. (adm)

Facebook Comments