Kepastian Pelayanan Publik yang Berkualitas

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pelayanan publik harus menjadi komitmen kuat pimpinan daerah. Hal ini yang akan direalisasikan pasangan calon Wali Kota, Hj Roslina Rahin dan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Yasin

Pasangan dengan akronim Rossy siap memimpin langsung gerakan untuk memberi kepastian pelayanan yang berkualitas.

- Advertisement -

“Nah, kalau disini kita akan bicara lebih komprehensif pada bagaimana sumber daya aparatur kita. Karena sebagus apapun program kalau tidak dijalankan oleh sumber daya aparatur yang berkualitas maka saya kira itu tidak akan berjalan efektif,” jelas La Ode Yasin dalam wawancara khusus dengan Rubriksultra.com baru-baru ini.

Untuk mendapatkan sumber daya aparatur yang berkualitas rekrutmen harus ditempuh. Dari proses ini SDM yang berkualitas akan ditempatkan sesuai dengan bidang kompetensinya.

“Jika kami terpilih maka the right man on the right place akan kita junjung. Siapa kerja apa itu harus diperhatikan. Siapa yang pantas kita tempatkan pada suatu bidang maka harus berbasis pada kompetensi,” ungkapnya.

“Kalau dia basicnya seorang yang ahli dibidang kesehatan, ya jangan kita bawa ke Pol PP. Jadi kita akan tempatkan aparatur kita sesuai basicnya masing-masing,” tambah Yasin

Profesionalitas dan disiplin kerja juga perlu menjadi perhatian. Pimpinan daerah tinggal memberikan petunjuk, dengan pola ini good goverment akan terwujud.

Roslina dan La Ode Yasin akan memberikan reward ketika aparatur menjalankan tugas dengan baik. Sebaliknya, Rossy juga tak akan segan memberikan punishment atau hukuman ketika aparatur tidak menjalankan tupoksinya.

“Sekali lagi, bila Rossy dipercaya dan harapan kita ini bisa berjalan maka pelayanan yang cepat, mudah dan murah serta berkualitas itu akan kita dapatkan,” tandasnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Nur Alam Divonis 12 Tahun Penjara