Hado Hasina : Bedakan Antara Pemimpin dan Penguasa

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mewanti masyarakat Kota Baubau agar tidak salah pilih pemimpin daerah pada pesta demokrasi 27 Juni 2018 mendatang. Orang nomor satu di Baubau ini mengatakan ada tirai yang sangat jelas yang membedakan antara pemimpin dengan penguasa.

“Bedakan ya antara pemimpin dan penguasa. Kalau ada calon yang bagikan sarung dia bawa ke rumah-rumah maka jangan pilih itu. Saya bisa pastikan dia adalah tipe penguasa, bukan tipe pemimpin sejati,” kata H. Hado Hasina dihadapan audience advokasi inklisifitas di kantor wali kota Baubau, belum lama ini.

- Advertisement -

Pemimpin itu, urai, Hado adalah orang yang mampu menjaga kebersamaan orang banyak, menghidupkan partisipasi, dan yang paling penting bisa menjaga kepercayaan.

“Kepercayaan kepada orang banyak itulah pilar yang paling penting untuk menjadi seorang pemimpin bagi orang banyak. Kalau pemimpin yang tidak bisa dipercaya maka untuk apa jadi pemimpin,” seloroh Kadis Perhubungan Provinsi Sultra ini.

Supaya dipercaya maka calon pemimpin harus adil, harus transparan,dan harus akuntabel. Jika tidak melakukan itu maka walaupun ada SK wali kotanya maka dia itu bukan seorang pemimpin.

“Ini sebatas saya menginspirasi saja. Tidak ada maksud apa-apa, sehingga semua bisa memilih pemimpin bukan memilih penguasa. Saya bisa pastikan wali kota itu belum tentu pemimpin, gubernur belum tentu pemimpin, bahkan presiden sekalipun belum tentu pemimpin jika tidak melakukan tiga point tadi itu,” tandas H Hado Hasina. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Apel Terakhir Saleh Lasata Berlangsung Haru