Peserta JKN-KIS Bisa Gunakan KTP saat Berobat

BAUBAU, Rubriksultra.com – BPJS Kesehatan Cabang Baubau menggelar media workshop bersama insan pers di Arkana Carol Baubau, Rabu 11 Oktober 2023.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Hery Zakaria menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sekali setahun oleh BPJS Kesehatan, dengan memberikan informasi-informasi terbaru.

- Advertisement -

“Salah satu informasi terbaru yakni peserta JKN-KIS, bisa menggunakan KTP atau identitas kependudukan lainnya saat ingin berobat ke fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Kata dia, keterlibatan insan pers/media dipandang perlu karena berperan menyampaikan informasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai feedback, media juga mesti menyampaikan masukan, keluhan atau kendala layanan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat sebagai peserta JKN.

“Ini juga untuk menjadi bahan evaluasi kami. Melalui kegiatan dan kolaborasi ini diharap menyebarkan informasi terkait JKN KIS yang terbaru sehingga masyarakat menjadi tahu,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap peserta JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan terus melakukan transformasi mutu pelayanan untuk mensukseskan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara, sehingga dapat memudahkan peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peserta Didik TKS Paud Batukara Baubau Meriahkan HUT Kemerdekaan