IWAPI Diharapkan Berkontribusi Memajukan Ekonomi di Sultra

Pj. Gubernur Sultra diwakili Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yuni Nurmalawati menghadiri pelepasan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk mengikuti Rakernas. (FOTO ISTIMEWA)
Pj. Gubernur Sultra diwakili Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yuni Nurmalawati menghadiri pelepasan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk mengikuti Rakernas. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Pj. Gubernur Sultra diwakili Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yuni Nurmalawati, hadiri pelepasan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia II (IWAPI) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Minggu, 22 Oktober 2023.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua IWAPI Sultra beserta rombongan, seluruh peserta wakil dan ketua dan seluruh Ketua IWAPI se-Kab/Kota se-Sultra.

- Advertisement -

Asisten II Setda Prov. Sultra, Yuni Nurmalawati menjelaskan keberadaan IWAPI merupakan suatu wadah organisasi yang menaungi seluruh pelaku usaha utamanya wanita yang ada di Sulawesi Tenggara. Jika melihat komposisi penduduk Sultra, berdasarkan data BPS tahun 2022 penduduk Sultra sekira 2,7 Juta kalau secara komposisi seimbang jumlah laki-laki dan jumlah perempuan kalau laki-laki data di BPS sekira 1,37 dan wanita 1,33.

“Jadi ada perbedaan sedikit saja, melihat potensi tersebut wajar sebenarnya kalau IWAPI mempunyai misi dalam memajukan perekonomian diharapkan benar-benar bisa berkontribusi nyata,” ujarnya.

Dikatakan wanita adalah makhluk yang tangguh, IWAPI diharapkan bersinergi dengan organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan program kegiatan IWAPI

“Titip pesan untuk para pengurus, bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya, beberapa OPD yang mempunyai tupoksi yang sama, karna berbicara pelaku usaha bidang perekonomian kita tidak bisa pungkiri, banyak hal-hal yang masih kurang di daerah harus menyiapkan SDM yang bisa menyesuaikan dengan berbagai dinamika perkembangan dunia saat ini terutamannya di Indonesia,” tambahnya.

Pj. Gubernur Sultra berharap keikutsertaan IWAPI Sultra dalam Rakernas bisa saling membagi dan mempelajari agar bisa berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Diyakini wanita-wanita yang tergabung di IWAPI bisa menjadi moto penggerak pembangunan khususnya di bidang perekonomian terkhusus daerah Prov. Sultra. Kata Asisten II Setda

Baca Juga :  Kadis Kominfo Sultra Apresiasi PPID Konut

“Saya menyarankan ditengah zamannya digitalisasi, semoga IWAPI ini mempunyai kanal YouTube, share semua kegiatan IWAPI yang bisa memberikan pemahaman kepada dunia usaha dan pelaku usaha untuk saling sering kegiatan IWAPI,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments