Tekan Inflasi, TPID Pantau Kondisi Harga di Pasar

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemkot Baubau terus berupaya menekan laju inflasi di Kota Baubau. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dipimpin Asisten II Setda Kota Baubau, Dra Hj Asmahani, M.Si selaku sekretaris TPID, bersama Kadis Perindag Baubau, La Ode Ali Hasan dan anggota tim lainnya melakukan pengecekan harga dibeberapa pasar di Kota Baubau, Kamis 26 Oktober 2023.

Kadis Perindag Baubau, Ali Hasan menjelaskan TPID telah melakukan pemantauan ditingkat pengecer dan distributor untuk memastikan harga bahan pokok dan kondisi stok. Berdasarkan pemantauan di lapangan, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan.

- Advertisement -

“Ada yang tetap stabil dan ada juga yang turun. Termasuk juga ada beras yang di Rumah Pangan Kita (RPK) atau pengecer yang sudah ditunjuk oleh Bulog ternyata masih ada variasi. Ada yang Rp.55.000 per 5 kg ada juga harga Rp.60.000. Sementara harga yang ditentukan oleh Bulog Rp.55.450 per 5 kg,” ungkapnya.

Ali Hasan mengaku sudah memberikan teguran kepada para pengecer yang menjual beras yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Sedangkan untuk kondisi stok dipastikan masih aman.

“Di gudang-gudang distributor beras ditemukan masih cukup banyak dan berdasarkan hasil komunikasi dengan distributor untuk stok beras yang ada sekarang kurang lebih 1.300 ton untuk beras premium dengan harga yang bervariasi,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tahun Ini, Kadis Juga Terima THR