Mobil Dinas PU Sultra Terbakar di Buteng

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Mobil Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara terbakar. Mobil tersebut terbakar di jalan Poros Wamengkoli – Boneoge, Kelurana Boneoge, Kecamata. Lakudo Kabupaten Buton tengah.

Mobil Open Cup Double Cabin Toyota Hilux dengan nomor Polisi DT 9121 AP. Saat itu mobil tersebut dalam perjalanan dari Pelabuhan Wamengkoli menuju, Kecamatan Mawasangka dalam rangka urusan kerja dinas.

- Advertisement -

Mobil dikemudikan seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) Dinas PU Provinsi Sultra, Akbar (38) bersama 1 orang penumpang Gafur (41).

Kapolsek Lakudo, Iptu Musrifin SP, menuturkan, Sekitar pukul 09.30 Wita, pihak kepolisian Polsek Lakudo mendapat laporan masyarakat bahwa terjadi terbakar mobil di wilayah hukumnya. Sehingga pihak polsek langsung menuju TKP

Berdasarkan hasil keterangan dari pengemudi, lanjut Musrifin, awalnya terlihat semua lampu indikator dalam mobil menyala dan terdengar suara gesekan api, serta tercium bau benda terbakar.

Melihat hal tersebut , sopir mobil langsung menghentikan kendaraan nya ke tepi jalan. Selanjutnya pengemudi dan penumpang keluar mobil, saat itu pula api telah menyala dari arah kap mesin mobil bagian depan.

“Pengemudi sempat berusaha untuk memadamkan api namun api yang terlanjur menyala tidak bisa dipadamkan sehingga melahap seluruh badan mobil. Sopir dan masyarakat setempat langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemda Kabupaten Buton Tengah, beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa,” jelasnya

Saat ini Barang Bukti (BB) berupa kenderaan dinas milik pemprov sultra itu masih berada di TKP sambil menunggu pihak Satuan Lalu Lintas Polres buteng untuk olah TKP. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Buteng Berpeluang Masuk Kasta Tertinggi Daerah Otonom