Pj Gubernur Sultra Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-78 di TMP Watubangga

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di tingkat Provinsi Sultra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, Jumat 10 November 2023.
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di tingkat Provinsi Sultra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, Jumat 10 November 2023.

KENDARI, Rubriksultra.com – Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di Provinsi Sultra. Kegiatan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, Jumat 10 November 2023.

Turut hadir, mantan Gubernur Sultra Ali Mazi, mantan Wagub Yusran Silondae, Ketua DPRD Sultra, seluruh Forkopimda Sultra, Komandan Korem 143 Haluoleo, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Kejaksaan Tinggi Sultra, Pejabat Utama TNI dan Polri, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Veteran, serta pejabat terkait.

- Advertisement -

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut berlangsung khidmat, yang ditandai dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan penghormatan terakhir arwah pahlawan.

Dalam momen tersebut, Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto juga menyerahkan cenderamata kepada keluarga mantan pejuang kemerdekaan.
Diantaranya keluarga dari Oputa Yii Koo diserahkan kepada Ali Mazi, Supu Yusuf diserahkan kepada Nani Ginting, Yakub Silondae diserahkan kepada Yusran Silondae, Edi Sabara di serahkan kepada Ronald Sabara, dan Muhammad Idrus Efendi diserahkan kepada Azwar Efendi.

“Penghargaan bagi Pahlawan asal Provinsi Sultra itu, baru pertama dilakukan, sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih atas jasa-jasa para Pahlawan, khususnya dari Sultra,” ungkap Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Dikatakan banyak hal yang bisa dimaknai pada peringatan Hari Pahlawan di TMP Watubangga ini dari para pahlawan yang telah berjuang di Republik Indonesia khususnya di Sultra.

Andap mengajak agar momentum Peringatan Hari Pahlawan bersama-sama teguhkan kembali komitmen diri untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia dan Sultra tercinta tumbuh semakin maju dan sejahtera. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lantik Pengurus HIPMI, Ali Mazi: Pemuda Harus Bergairah Membangun