Lelang Jabatan di Baubau Dapat Restu KASN

Ilustrasi
Ilustrasi

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) restui Pemkot Baubau menggelar lelang jabatan untuk Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah yakni Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Kepala BKPSDM Kota Baubau melalui Kabid Pengembangan dan Diklat La Ode Abdul Rahman menjelaskan pihaknya telah menerima rekomendasi pelaksanaan kegiatan seleksi terbuka dari KASN pada tanggal 24 Januari 2024 lalu.

- Advertisement -

“Berdasarkan rekomendasi pelaksanaan itu dibentuk panitia seleksi (Pansel). Kemudian Pansel menyediakan tahapan tahapan seleksi yang saat ini baru masuk tahapan awal yaitu tahapan pengumuman yang berlangsung sejak tanggal 26 Januari sampai 9 Februari 2024,” ujarnya, Rabu 31 Januari 2024.

Dijelaskan, berdasarkan regulasi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dapat dilakukan dengan melaksanakan seleksi terbuka. Hal itu bertujuan untuk menjamin sistem merit.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemerintah Kota Baubau untuk menegakkan sistem merit dalam pengelolaan kepegawaian Kota Baubau,” tambahnya.

Melalui lelang jabatan diharapkan mendapat calon kepala OPD yang memiliki profesionalitas, integritas, kompetensi yang sesuai dipersyaratkan oleh undang-undang. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jelang Konferensi, Ketua PWI Sultra Minta Anggota Jaga Marwah Organisasi