Peringatan HPN 2024, Rasman Manafi Minta Pers Tetap Kompak Bekerja Bersama

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kegembiraan insan Pers dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024 ini, juga dirasakan Pj. Wali Kota Baubau, Dr. Muh. Rasman Manafi, SP., M.Si. Orang nomor satu di Kota Baubau ini menilai pekerja Pers telah menunjukkan integritas dan tanggung-jawabnya dalam bekerja bersama membangun daerah.

“Insan Pers di Kota Baubau telah menunjukkan kinerja dengan baik, dan secara langsung ‘bekerja bersama’ membangun daerah ini, secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Baubau, tentu memberi apresiasi besar untuk hal tersebut. Intinya tetap kompak dalam bekerja bersama membangun Kota Baubau,” papar Dr. Rasman.

- Advertisement -

Kekompakan ini ditunjukkan dengan intensitas pemberitaan yang positif bagi dinamika Kota Baubau, baik yang dilakukan media konvensional dan media online.

“Tentu ada juga informasi kritik membangun, tetapi semuanya masih dalam koridor dan didasari niat membangun daerah. Karena itu saya meminta semua OPD di Kota Baubau tetap profesional dalam melayani insan Pers di daerah,” tandasnya.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Baubau juga menyiapkan sejumlah wadah berupa aplikasi-aplikasi digital yang memudahkan pekerja media memperoleh data akurat, seperti aplikasi Safikiri dan juga media sosial Pemkot Baubau yang dibina oleh PPID Utama Kota Baubau sebagai ‘bank informasi’ pemerintah.

“Semua fasilitas informasi ini mudah akses, teman-teman media bisa menggunakannya dengan maksimal untuk memudahkan media dan kalangan yang membutuhkannya dalam menyalurkan informasi ke publik,” imbuhnya.

Namun begitu, Pj Wali Kota Baubau ini juga memahami kendala-kendala teknis yang dihadapi Pers di daerahnya, berkaitan dengan akses-akses langsung kepada dirinya selaku kepala daerah, hal tersebut semata karena kesibukan dan intensitas bekerja yang mengharuskan dirinya bekerja antara Kota Baubau dan Jakarta.

Baca Juga :  HIPPTON Deklarasi Dukung Pemekaran Kepton

“Tetapi setiap di lapangan biasanya teman-teman media langsung berinteraksi, Diskominfo juga bisa menjadwalkan apakah direct atau melalui zoom meeting. Agar semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” harap Dr. Rasman. (adm)

Facebook Comments