Kapolda Sultra Akan Tambah Personel Brimob di Busel

BATAUGA, Rubriksultra.com – Kapolda Sultra Brigjen Pol Iryanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra di Kabupaten Buton Selatan, Selasa 22 Mei 2018. Rencana pembangunan ini memakan waktu cukup lama hingga 15 tahun.

Iriyanto mengatakan, setelah pembangunan kantor, maka kedepan akan dilakukan penambahan personil yang akan bertugas di Mako Brimob Buton Selatan.

- Advertisement -

“Pengembangan dan peletakan batu pertama Kantor Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra di wilayah Buton Selatan suatu langkah strategis Polda dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah Busel dan sekitarnya,” ujar Iriyanto.

Iriyanto berharap pembangunan Mako Brimob sesuai dengan perencanaan yang ada. Konsultan pengawas diharapkan bisa mengawasi agar pekerjaan yang dilaksanakan memiliki kualitas.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Kasero Manggolo mengatakan, pembangunan kantor Mako Brimob dianggarkan sebesar Rp 6,8 miliar dari APBN dengan masa kerja 200 hari.

“Saya berharap mari sama-sama kita awasi pembangunan kantor ini baik tokoh pemuda, masyarakat, anggota dan Bhayangkari pun agar ikut mengawasi pembangunnya,” ujarnya.

Bupati Busel Agus Feisal Hidayat mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung segala proses pembangunan Kantor Mako Brimob. Salah satunya dengan menyediakan jalan dan air bersih. “Untuk jalan pada tahun ini akan kita bangunkan,” ujarnya.

Kedepan dengan adanya Mako Brimob akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Buton Selatan. “Kita bersyukur dengan dibangunnya kantor Brimob di Buton Selatan,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Arhawi Kukuhkan Anggota Paskibra Wakatobi