Polres Baubau dan Wanita Bercadar Sampaikan Misi Sosial

BAUBAU, Rubriksultra.com – Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga keutuhan bangsa. Video sosial eksperimen berjudul “Ada Apa Dengan Cadar (AADC)” yang dibuat Ahmad Zaki Ali salah satu contohnya.

Video tersebut membuat netizen terharu. Setelah viral di media sosial aksi ini langsung diikuti sejumlah daerah di Indonesia. Di Baubau aksi sosial yang menyampaikan pesan yang sama, juga digagas oleh Polres Baubau bersama Kader Pengembang Moral Etika Pemuda Indoneisa (KAPMEPI).

- Advertisement -

Aksi ini dikemas dalam bentuk membagi-bagikan takjil buka puasa kepada seluruh masyarakat yang melintas di sekitar Pantai Kamali, Senin 21 Mei 2018.

Melalui kegiatan tersebut, polisi dan sejumlah wanita bercadar yang merupakan kader KAPMEPI juga menyampaikan komitmen menolak segala bentuk tindakan radikalisme dan aksi teror.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram SIk menjelaskan misi kegiatan tersebut agar masyarakat tidak trauma pada cadar yang digunakan oleh muslimah karena citra buruk yang diciptakan teroris terhadap wanita bercadar.

“Polri adalah sahabat dekat siapapun termasuk wanita bercadar dalam hal positif dan memberi manfaat pada lingkungan sekitar,” jelasnya dalam release yang diterima Rubriksultra.com

Aksi sosial yang mengusung tagline “Bercadar Bukan Berarti Teroris, Teroris Bukan Islam” mendapat respon positif dari warga yang melintas. Kegiatan tersebut juga diliput sejumlah TV nasional. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendaftaran Bacaleg Ditutup Besok, Gerindra Wakatobi Memenuhi Syarat