Mahasiswa UM Buton Meniti Karir Melalui Program Magang di Industri Media

Ketgam : Kaprodi Ilmu Komunikasi UM Buton, Harry Fajar Maulana berkunjung di Kantor Rubrik Sultra dan mendampingi sejumlah mahasiswa yang akan mengikuti program magang di Industri Media. (FOTO : Istimewa)
Ketgam : Kaprodi Ilmu Komunikasi UM Buton, Harry Fajar Maulana berkunjung di Kantor Rubrik Sultra dan mendampingi sejumlah mahasiswa yang akan mengikuti program magang di Industri Media. (FOTO : Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Mahasiswa Universitas Muhammaddiyah (UM) Buton kembali menunjukkan dedikasi mereka dalam mengeksplorasi dunia profesional melalui program magang di industri media. Rubrik Sultra menjadi salah satu lokasi industri yang ditunjuk untuk program magang tersebut.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi UM Buton, Harry Fajar Maulana menjelaskan magang industri dilakukan untuk menerapkan pembelajaran secara langsung ditempat kerja.

- Advertisement -

Dengan magang industri Ini, mahaiswa dapat lebih mengenal dunia kerja dan sehingga setelah menyelesaikan studinya dapat langsung menentukan karirnya di dunia kerja melalui profesinya.

“Sesuai dengan peminatan mahasiswa bidang jurnalistik dimana berfokus pada penerapan teori pada perkuliahan di dunia kerja yang nyata. Program ini dilaksanakan berdasarkan ekuivalensi atau disetarakan dengan masksimal 20 SKS dalam 1 semester,” jelasnya.

Direktur Rubrik Sultra, La Ode Aswarlin selaku perusahaan media yang menjadi tuan rumah program magang ini, mengapresiasi semangat dan kontribusi mahasiswa dalam menjalani program tersebut.

“Pada prinsipnya saya mengapresiasi penunjukan rubrik Sultra sebagai salah satu lokasi magang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton tahun 2024,” ucap Aswarlin.

Ketua PWI Baubau itu berharap mahasiswa yang mengikuti program magang mendapatkan pengalaman praktis dalam lingkungan kerja yang sesungguhnya, memperluas pengetahuan dan keterampilannya serta membantu mereka mempersiapkan diri untuk karir di masa depan.

“Tentu ini juga kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka pelajari di bangku kuliah dalam konteks nyata, serta memperluas jaringan profesional mereka,” ujarnya.

Menurutnya, program magang mahasiswa dapat menjadi sumber ide segar, energi baru dan bahkan dapat menjadi bakat potensial untuk direkrut di masa mendatang.

Mahasiswa yang mengikuti program magang diharapkan dapat membawa pulang pengalaman berharga dan keterampilan yang dapat membantu mereka membangun karir di industri media di masa depan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse Tunjuk Dahrul Dahlan dan Siti Munawar Pimpin Bappeda dan BPKAD