La Ode Fasikin jadi Pj. Sekda Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj. Wali Kota Baubau, Dr. Muhammad Rasman Manafi melantik La Ode Fasikin sebagai Pj. Sekda Baubau, di Aula Kantor Wali Kota Baubau Selasa 14 Mei 2024.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, ditunjuk menggantikan Saidoe Bonsai yang telah dua kali menjalani perpanjangan jabatan sebagai Pj. Sekda di Baubau.

- Advertisement -

Pj Wali Kota Baubau, Rasman Manafi menjelaskan pengisian jabatan tersebut sebagai amanah peraturan perundang-undangan dan telah melewati berbagai pertimbangan hukum.

“Saya mengucapkan terima kasih atas rasa hormat saya kepada bapak pejabat gubernur atas penunjukan tersebut, apresiasi saya dan terimakasi saya kepada saudara Saido Bonsai atas pengabdiannya sebagai pejabat Sekda Kota Baubau dalam dua kali masa penugasan,” ujarnya.

Selama dua kali mengemban amanah sebagai Sekda Kota Baubau, Rasman menyebut Saido Bonsai cukup menorehkan prestasi yang luar biasa. Antara lain percepatan realisasi anggaran, penyuksesan pemilu, menjaga inflasi serta pengawalan percepatan 8 program prioritas daerah.

Rasman juga mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Kota Baubau yang baru dilantik.

Ia juga berharap Pj Sekda Kota Baubau dapat menjaga kedisiplinan dan etos kerja ASN yang mulai dibangun beberapa bulan belakangan.

“Ini merupakan tantangan baru pastinya kepada yang mengemban tanggung jawab, saya berharap pelaksanaan program prioritas nantinya dapat berjalan sesuai dengan rencana dan menjaga netralitas ASN sebagaimana pemilu sebelumnya,” ungkapnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengunjung KRI Dewaruci Membludak