17 Lembaga dan Swasta Bergabung di MPP Baruga

BAUBAU, Rubriksultra.com – Mall Pelayanan Publik (MPP) Baruga Kota Baubau secara resmi beroperasi setelah Soft Launching oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si. 17 lembaga dengan 106 layanan bergabung dalam MPP Baruga tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Baubau, Suarmawati, S.Si, M.Si saat Soft launching MPP, Senin 27 Mei 2024.

- Advertisement -

Menurut Suarmawati, 17 lembaga, instansi, BUMN serta swasta dengan jumlah layanan 106 tersebut yakni untuk Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baubau, Loka Pengawasan Obat dan Makanan Baubau, Kantor Pertanahan Kota Baubau, Kementerian Agama Kota Baubau.

Kemudian, untuk istansi pemerintah daerah yaitu, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Kantor Samsat Baubau, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau, Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota Baubau, Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Baubau, Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Dinas Sosial Kota Baubau, Badan Pendapatan DaerahKota Baubau.

Untuk BUMN dan BUMD terdiri dari, BPJS Kesehatan Cabang Kota Baubau, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Baubau, Bank Sultra Cabang Kota Baubau, PDAM Kota Baubau dan Pegadaian Cabang Baubau.

Mall pelayanan publik adalah pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah, bumn/bumd serta swasta secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan,kemudahan, jangkauan, kenyamaman, dan keamanan.

Hal ini merupakan amanat undang- undang nomor 25 tahun 2009, peraturan presiden nomor 89 tahun 2021 serta peraturan menpan rb nomor 92 tahun 2021 sebagai terobosan dan inovasi untuk mewujudkan pelayanan yang prima.

MPP Baruga adalah lantai 1 (satu) Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau yang telah kami rehabilitasi berdasarkan desain interior dan layout yang sesuai petunjuk teknis untuk bangunan pelayanan publik, dan membangun selasar untuk menghubungkan gedung MPP dan Dukcapil Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Gelontorkan Rp 1, 2 Miliar untuk Mobil Pemadam Jenis Busa