Wujudkan Pilkada Aman Damai dan Bermartabat

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sukses menggelar pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan aman, damai dan bermartabat 14 Februari 2024 lalu, kini kembali Pemkot Baubau menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

- Advertisement -

Keinginan untuk mewujudkan Pilkada sukses dengan aman, damai dan bermartabat diungkapkan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan Dialog Kerukunan antar umat beragama (FKUB) dengan tema mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman, damai dan bermartabat di Kantor Kementerian Agama RI Baubau, Rabu 29 Mei 2024.

Menurut Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si pada Pilcaleg dan Pilpres lalu telah sukses dilaksanakan dan masih ada kesempatan kedua yang akan juga diwujudkan lagi yakni Pilkada Kota Baubau bahwa pesta demokrasi itu berlangsung secara aman, damai dan bermartabat.

”Saya kira tema yang diangkat pada pagi ini untuk diskusi adalah tema yang sangat tepat untuk kita tularkan dan kita sampaikan kepada semua warga, umat beragama dan umat bermasyarakat baik di wilayah sekitar rumah kita maupun di luar atau yang tidak jauh dari rumah kita,”ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap dialog selain menjadi bagian dari kampanye untuk menjaga kedamaian, kerukunan dan kemartabatan dalam pesta demokrasi, nanti apa yang dihasilkan bisa menjadi bahan Pemkot Baubau dalam mengambil kebijakan. Sehingga, akan ada poin-poin penting dari para tokoh yang hadir untuk Pemkot Baubau agar memperkuat misi FKUB.

Pelaksanaan dialog Kerukunan antar umat beragama (FKUB) dengan tema mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman, damai dan bermartabat juga mendapat karena merupakan bentuk kemitraan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas menjaga dan membangun daerah.

Baca Juga :  UMKM Harus Mampu Manfaatkan Pasar Global

“Bagi sebagian orang membangun sesuatu yang baru itu mudah, tapi mempertahankan sesuatu yang baik itu tidak mudah,” ujarnya. (adm)

Facebook Comments