141 Jamaah Haji Baubau Tiba di Tanah Air, Satu Orang Meninggal di Arab Saudi

BAUBAU, Rubriksultra.com – 141 Jamaah Haji asal Baubau akhirnya tiba kembali di tanah air, Minggu 21 Juli 2024. Kepulangan para tamu Allah itu disambut hangat Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi di rumah jabatannya.

Jamaah haji Baubau tiba sekitar pukul 10.30 Wita dengan menumpangi kapal Dharma Kartika Ferry yang sandar di Pelabuhan Murhum Baubau.Suasana haru tampak menyelimuti keluarga jamaah yang dengan penuh kerinduan menyambut kepulangan mereka.

- Advertisement -

“Kami sangat bangga dan sangat berbahagia menyambut kembali setelah lebih kurang 40 hari lamanya meninggalkan keluarga dan meninggalkan pekerjaan menunaikan ibadah di tanah suci untuk meraih predikat haji mabrur,” ungkap Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi.

Rasman Manafi membagikan pengalamannya saat menjadi petugas haji sangat menantang karena fisik, mental dan responsif agar masalah dapat terselesaikan.

Ia mengaku kendala terbesar adalah cuaca yang mencapai 50 derajat, sehingga hal itu yang membatasinya tetapi jika siap seluruhnya dapat terselesaikan dengan baik.

Kepala Kemenag Kota baubau H. Mansur, S.Pd.,MA mengapresiasi Pemkot Baubau atas penyelenggaraan haji yang luar biasa, sangat dirasakan dan sangat membantu jemaah haji sejak pemberangkatan hingga pemulangan utamanya kemudahan transportasi.

Diketahui dari 143 jamaah haji asal Kota Baubau tergabung dalam Kloter 35 Ujung Pandang, 2 orang meninggal dunia.

Satu calon haji meninggal sebelum pemberangkatan ke embarkasi Makassar dan satu jamaah haji meninggal setelah pelaksanaan ibadah haji di tanah Arab.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Ketua HMI Baubau: Jangan Tinggalkan Salat Fardu