Baubau Optimis Pertahankan WTP

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau tercatat sebagai peraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut di tahun 2015 dan 2016. Di tahun 2017, predikat tertinggi yang dilebelkan BPK atas pengelolaan keuangan daerah optimis dipertahankan.

“Tentu kita optimis. Mudah-mudahan tahun ketiga ini kita masih bisa mempertahankan WTP ini,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau, Abdul Fatar ditemui di kantor wali kota Baubau, baru-baru ini.

- Advertisement -

Diakui terdapat beberapa rekomendasi BPK atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Baubau tahun 2017. Salah satunya belum lengkapnya administrasi pertanggung jawaban beberapa partai politik atas dana bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

“Seperti yang sudah disampaikan ada rekomendasi beberapa parpol yang belum menyelesaikan administrasi ke pemerintah. Nah, pada prinsipnya apa yang direkomendasikan BPK ini langsung kami tindak lanjuti dengan melayangkan surat kepada parpol yang bersangkutan,” katanya.

Langkah cepat ini dilakukan agar administrasi pertanggung jawaban anggaran yang bersifat hibah baik bansos maupun bantuan parpol dapat dilengkapi. Kabar baiknya, ada itikad baik dari parpol tersebut untuk melengkapi pertanggung jawaban setelah pemerintah daerah bersurat.

“Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan. Inilah upaya kita agar rekomendasi BPK itu bisa kita jalankan. Tentu dengan harapan kita bisa pertahankan WTP yang ketiga tahun 2017 ini dengan kerjasama yang baik antar semua instansi pemerintah,” tandasnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Partai Garuda Hanya Punya Satu Bacaleg di Dapil III Baubau