HUT Pasarwajo Dikemas Lebih Islami

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton merancang kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota Pasarwajo ke 15 tahun 2018 lebih sederhana. Apalagi momen penting itu jatuh pada tanggal 10 Juni, bertepatan dengan bulan Ramadan.

Asisten I Setda Buton Laode Rahman Ana mengatakan, pelaksanaan HUT Pasarwajo akan dilakukan secara Islami mengingat pada 10 Juni bertepatan dengan bulan puasa.

- Advertisement -

“Makanya acaranya akan lebih islami. Selain mengadakan upacara pemerintah daerah akan mengadakan acara buka puasa bersama saat ramah tamah,” ujar Rahman, Jumat 25 Mei 2018.

Menurut Rahman, dalam momen itu rentetan acara akan dimulai dengan pembentukan panitia. Setelah itu pada tanggal 9 Juni akan digelar rapat Paripurna DPTD Buton.

Pada tanggal 10 Juni, akan dilaksanakan upacara di Lapangan Takawa Buton. Pada sore hari, akan dirangkaikan ramah tamah dengan menggelar buka puasa bersama.

“Pemerintah akan mengundang Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, sekaligus acara ramah tamah di Rujab Bupati Buton,” terangnya.

Menurut Rahman, panitia HUT sudah dibentuk sejak, Rabu 23 Mei 2018 di Aula Kantor Bupati Buton dengan melibatkan Polres Buton, TNI, dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kata Rahman, menghadirkan artis ibu kota seperti HUT tahun sebelumnya, sangat tidak dimungkinkan. Meski begitu, keputusan itu tetap akan kembali pada Bupati Buton La Bakry.

“Kalau ada acara tambahan nanti dikonfirmasi kembali ke Pak Bupati. Yang pasti untuk rondown acara seperti paripurna, upacara dan ramah tamah pasti akan dilakukan,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Mobiler Kantor Baru DPRD Baubau Diusulkan Rp 1,8 Miliar