Baubau Pertahankan WTP Tiga Kali Beruntun

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau kembali menorehkan tinta emas dalam tata pengelolaan keuangan daerah. Kota pemilik benteng terluas di dunia ini berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Prestasi tertinggi atas laporan pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 disematkan Badan Pengelola Keuangan (BPK) Provinsi Sultra pada Kamis (31/5/2018) kemarin di Kota Kendari. Prestasi ini sekaligus mencatatkan nama Baubau sebagai peraih predikat WTP tiga kali beruntun mulai tahun 2015, 2016 dan 2017.

- Advertisement -

“Iya benar. Jadi kemarin saya diinformasikan melalui grup media WA yang ada dilingkungan kami (Grup WA pemerintah,red) oleh teman-teman yang mengikuti acara itu. Alhamdulillah Kota Baubau mendapat predikat opini WTP,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (1/6/2018).

Menurutnya pencapaian tersebut menjadi perhatian serius pemerintah untuk terus meningkatkan kinerja khususnya dibidang keuangan. Tantangan kedepan semakin kompleks sehingga pada masa mendatang, WTP harus dipertahankan.

Jendral PNS ini menambahkan mempertahankan prestasi tersebut dibutuhkan kiat-kiat dari pemerintah daerah. Kedepan pihaknya akan terus menanamkan pemahaman dan memperkuat koordinasi lintas sektor atau seluruh SKPD sebagai pelaku utama dalam pengelolaan keuangan.

“Intinya dalam prakteknya kedepan betul-betul seluruh hal yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan terlaksana, terselenggara dan terkelola dengan baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Kita akan terus menanamkan pemahaman dan memperkuat koordinasi agar WTP ini bisa kita pertahankan ditahun-tahun selanjutnya,” tandas mantan kepala Bappeda Kota Baubau ini. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Gubernur Sultra Diberi Gelar La Ode