Amalkan Nilai Pancasila untuk Kebesaran Bangsa dan Negara

BAUBAU, Rubriksultra.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Baubau memperingati hari lahir pancasila di aula kantor Wali Kota Baubau Jum’at (1/6/2018). Peringatan hari lahirnya ideologi bangsa Indonesia ini ditandai dengan seremoni upacara bendera yang diikuti aparatur lingkup Pemkot Baubau.

Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar bertindak sebagai inspektur upacara. Mewakili Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina, Jenderal ASN Kota Baubau ini membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

- Advertisement -

“Mari kita jaga kebinekaan kita, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa indonesia karena faktanya kita ini adalah multi etnis, multi kelompok. Nah, nilai pancasila inilah yang harus dirawat agar kebinekaan ini menjadi satu kekuatan besar dimasa datang sehingga kemudian berguna bagi kebesaran bangsa dan negara Republik Indonesia,” urai Roni Muhtar.

Sebagai pembina ASN di Baubau, Roni Muhtar berharap besar dan meminta seluruh masyarakat Kota Baubau tanpa terkecuali untuk menerapkan secara baik dan konsisten semua pesan dan nilai yang terkandung dalam pancasila. Dengan begitu, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semuanya dapat berjalan dalam koridor yang seharusnya.

“Kita harapkan sesuai dengan apa yang menjadi pesan para founding father kita tentang apa itu pancasila dan nilai yang terkandung didalamnya,” tukasnya.

Diakui ada saja tantangan bagi generasi muda saat ini dalam mengamalkan nilai pancasila. Apalagi dengan kemajuan teknologi dan perkembangan IT yang luar biasa melanda bangsa saat ini.

“Tentu ini punya pengaruh yang luar biasa besar. Tetapi marilah kita sikapi keberadaan IT itu dengan bijak. Kita harus jadikan media sosial dalam hal positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Golkar Butur Merasa Dilecehkan Dewan