Bukit Wansona Butur Sulit Dilewati

BURANGA, Rubriksultra.com – Jalan pendakian Wansona Desa Labelete, Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara (Butur), merupakan akses yang menghubungkan poros Ereke-Labuan, yang saat ini mengalami kerusakan.

Tidak hanya mengalami kerusakan, beberapa bagian jalan ini mengalami kelembapan material dasar ketika hujan mengguyur daerah tersebut. Akibatnya, roda kendaraan susah menanjak ketika akan melewati pendakian itu karena berlumpur.

- Advertisement -

Terkait persoalan itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Buton Utara (Butur), Asri Adam mengungkapkan, perbaikan jalan bukit Wansona dan pendakian Labuan akan segera dilakukan.

“Sebetulnya dari beberapa hari lalu kita akan ke lokasi, hanya kendalanya alat berat mengalami kerusakan. Yang jelas akses jalan yang rusak ini akan semaksimal mungkin kita kerjakan walaupnu alat mengalami kerusakan,” aku Asri Adam ditemui di ruang kerjanya, kemarin (1/6/2018).

Asri Adam menambahkan, untuk tahun ini belum ada pengaspalan, kecuali tahun depan. “Tahun lalu fokus di dalam ini, kita juga sekarang anggaranya terbatas dan sebetulnya kita sudah buat tanggap darurat hanya saja mungkin belum disahuti, “ ungkapnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Kampaye di Medsos, Paslon Hanya Boleh Miliki Satu Akun