Raih Quattrick WTP, OPD Wakatobi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wakatobi, Nurbahtiar

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Pemkab Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disematkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra telah telah diraih empat tahun beruntun alias Quattrick.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Nurbahtiar menjelaskan keberhasilan mempertahankan WTP tak terlepas dari dukungan banyak pihak. Terlebih Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD yang ikut memberikan andi dan masukan dalam pencapaian prestasi tersebut.

- Advertisement -

“Jadi keberhasilan mempertahankan WTP empat tahun terakhir ini bukan hanya prestasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkapnya, Selasa (5/6/2018).

Diakui terdapat sejumlah catatan perbaikan dalam pencapaian tersebut. Nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan.

“WTP ini bukan berarti sempurna. Ada Catatan-catatan yang diharapkan menjadi bahan evaluasi sehingga kedepan tidak terjadi. Contoh kecil seperti kekurangan administrasi sehingga kedepan tidak terulang Lagi,” ujar Nurbahtiar.

OPD selaku pengelola anggaran diharapkan bersama-sama meningkatkan kualitas dalam hal pengelolaan keuangan. “Kita Semua berharap agar kedepan WTP ini bisa terus kita pertahankan. Sehingga kita semua juga harus lebih tingkatkan kualitas pengelolaan keuangan,” harapnya. (ani)

Facebook Comments
Baca Juga :  Rp 15 Miliar Tangani Jalan Provinsi di Busel