Dua Program Studi Fisip Unidayan Naik Peringkat

BAUBAU-Keseriusan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik (fisip) Universitas Dayanu Ikhsanuddin dalam mengembangkan kualitas pendidikan di Kota Baubau terus ditingkatkan. Faktanya, dua jurusan yang ada di fakultas tersebut kini telah mendapat akreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dikti Jakarta.

Dekan Fisip Unidayan, Asran Abdulah mangatakan, prestasi ini merupakan sebuah tantangan besar yang akan dihadapi kedepan. Sebab prestrasi tersebut bisa saja dianulir atau dicabut. “Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak universitas, para dosen Fisip, LPM dan para mahasiswa atas sumbangsihnya selama ini,” kata Asran Abdulah saat memberikan sambutannya pada acara syukuran kenaikan akreditasi di salah satu lokasi wisata di Kota Baubau, Sabtu (16/12).

- Advertisement -

Sekretaris prodi Fisip Unidayan, Wa Ode Arsia Ssos MSi menambahkan naiknya akreditasi jurusan administrasi negara (ADM) fisip Unidayan dari ‘C’ ke ‘B’ karena memenuhi tujuh kriteria yang standar nasional. Ketujuh yang dimaksud meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian.

Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu. Mahasiswa dan lulusan, Sumberdaya manusia, kurikulum, pembelajar dan suasana akademik. Kriteria pembiayaan, sarana dan prasarana serta sistem informasi juga masuk penilaian. “Jadi Masa aktif akreditasi ini Samapi lima tahun atau sampai 2023 kedepan,” pungkasnya.

Sebagai wujud syukur, seluruh dosen Fisip Unidayan menggelar syukuran dan rekreasi di Pantai Nirwana. Wakil rektor III Unidayan, Dr Andi Tendri, wakil rektor IV, La Ode Hadiah Ssos Msi, Ketua Lembaga Penelitian Masyarakat (LPM), para alumni dan Mahasiswa fisip Unidayan hadir dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan ini murni prakarsa dari ketua prodi sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras prodi administrasi dan para dosen se-Fisip,” imbuhnya.(Deny/Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  PO-5 Diusul Masuk Jurnal Internasional