RossY Beberkan Alasan Perlu Dukung Kegiatan Pemuda

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut satu, Hj Roslina Rahim-La Ode Yasin (RossY) berkomitmen melahirkan generasi muda yang produktif, berwawasan luas dan bertubuh sehat. Untuk mencapai itu, duet peraih suara terbanyak dalam pilcaleg 2014 ini mendukung penuh kegiatan kepemudaan diseluruh kelurahan yang ada.

Dukungan dua mantan legislator ini terhadap kegiatan kepemudaan bukan tanpa alasan. Berangkat dari banyaknya keluhan pemuda-pemudi yang ingin melahirkan kegiatan positif tapi terbentur dana menjadi salah satu alasan kuatnya.

- Advertisement -

“Kegiatan kepemudaan khususnya kegiatan karang taruna kelurahan akan kita dukung penuh. Sebab biasa anak-anak muda kita sering ingin mengadakan kegiatan misalnya olahraga, tapi setengah mati keliling-keliling cari dana. Nah, Rossy hadir dengan program yang mendukung kegiatan positif kepemudaan ini,” kata Calon Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Yasin.

La Ode Yasin mengaku telah menghitung estimasi anggaran yang diperlukan untuk mendukung kegiatan kepemudaan yang akan dituangkan dalam lomba-lomba kelurahan. Masing-masing kelurahan akan mendapat alokasi anggaran Rp 50 juta.

“Alokasi anggaran ini sudah masuk dalam program kelurahan mantab. Dimana program ini kita alokasikan Rp 500 juta per kelurahan untuk memberdayakan seluruh stekholder yang ada didalam kelurahan,” katanya.

Mantan Legislator PBB ini sangat yakin dengan dukungan kepada kegiatan kepemudaan akan melahirkan berbagai macam hal positif. Salah satunya, pemuda bisa lebih berpikir jernih untuk tidak melakukan hal negatif ataupun tindak kriminal.

“Saya yakin dibalik tubuh yang sehat, ada pikiran sehat. Nah, jika kegiatan kepemudaan ini kita dukung penuh maka stabilitas keamanan daerah bisa kita jaga bersama-sama,” tandasnya. (uky)

Facebook Comments
Baca Juga :  Panwas Telusuri Khotbah Politik di Masjid Batulo