LKP Yayasan Nurul Jadid Wakatobi Berbagi dengan Lansia

Ketua Lembaga Kependidikan dan Pelatihan (LKP) Yayasan Nurul Jadi Wakatobi didampingi pembinanya saat menyerahkan bantuan kepada seorang lansia di Desa Patuno. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Lembaga Kependidikan dan Pelatihan (LKP) Yayasan Nurul Jadi Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan bulan Ramadan 1439 H untuk berbagi berkah. Sasarannya lansia dan janda tua yang ada di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi

Ketua LKP Yayasan Nurul Jadid Wakatobi, La Umur mengungkapkan kegiatan itu merupakan salah satu program kerja organisasi dipimpinnya.

- Advertisement -

“Ini salah satu program kerja kami dan Alhamdulillah di bulan Ramadan ini kita berbagi dengan sesama yang dianggap kurang mampu. Semoga menjadi ladang amal baik untuk kita semua,” ungkap La Umur, di Wangi-Wangi (8/6/2018).

Wa Ina Edi, penerima program menyampaikan syukur dan terimakasih atas kepekaan pengurus LKP Nurul Jadid Wakatobi. Dengan menggunakan bahasa daerah, nenek 79 tahun itu begitu senang ketika menerima paket Ramadan.

“Rasa syukur dan terimakasih kepada LKP Nurul Jadid Wakatobi yang memiliki kepedulian terhadap sesama dibulan Ramadan ini. Mudah-mudahan semua pengurus LKP Nurul Jadid Wakatobi diberikan kesehatan, keimanan, rezeki dan umur panjang,” doa WA Ina Edi, kepada pengurus yayasan dengan logat bahasa daerah.

Pembina LKP Nurul Jadi Wakatobi, Wa Suryadi, mengatakan berbagi berkah di bulan ramadan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjadi kewajiban bagi sesama umat untuk menyisihkan sebagian harta.

“Kita wajib untuk saling membantu terhadap sesama terutama kepada yang kurang mampu. Dan di momen seperti inilah waktu yang sangat tepat,” ujar Wa Suriadi.

Dimomen tersebut, Wa Suriadi juga mengajak semua pihak yang tidak memiliki keterampilan dan ingin mengasah kemampuan bisa bergabung dan belajar di LKP Nurul Jadid Wakatobi.

“Jika ada keluarga yang tidak mampu dan ingin belajar dan mengasah kemampuan, maka LKP Nurul Jadid Wakatobi siap menampung untuk dilatih sehingga memiliki keterampilan, seperti menguasai bahasa inggris, komputer, elektronika dan lain sebagainya sehingga bisa bekerja di dunia usaha dan industri, ” ajaknya.

Baca Juga :  H-7 Tembus 5.315 Pemudik, Bandara Haluoleo Buka Peluang Extra Flight

Adapun paket yang diberikan LKP Nurul Jadid Wakatobi berupa bahan makanan, diantaranya beras ketan merah dan beras ketan putih. (ani)

Facebook Comments