Milanisti Indonesia Basis Buton Bukan Suporter Biasa

Pendukung militan AC Milan di Baubau yang dikenal dengan Milanisti Indonesia Basis Buton (MIBB) menggelar bakti sosial dengan menyantuni kaum dhuafa. (FOTO IST)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pendukung sepak bola di Indonesia bukan suporter biasa. Kecintaan pada sepak bola dapat terlihat dengan tumbuh suburnya pendukung yang membentuk komunitas fans club yang tersebar hingga ke daerah.

Di Baubau, pendukung militan AC Milan membentuk komunitas dengan nama Milanisti Indonesia Basis Buton (MIBB). Fans salah satu club sepak bola di Eropa ini cukup aktif menggelar berbagai kegiatan sosial.

- Advertisement -

Yang terbaru 9 Juni lalu, Milanisti Indonesia Basis Buton menyantuni sejumlah kaum dhuafa. “Kegiatan membagikan sembako ini dirangkaikan dengan syukuran salah satu member kami yang berulang tahun yaitu sodara L.M.Junaidin SZ,” ungkap Ketua MIBB, Al Akbar Samaga.

Wakil Ketua MIBB, Hermansyah menambahkan, bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang digelar enam bulan sekali. Istimewanya kegiatan tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadan.

“Harapan kami ini bisa menjaga semboyan kami Milanisti Seluruh Dunia yakni “Lebih Dekat Dari Saudara, Lebih Besar Dari Keluarga”. #Forza Milan #ForzaMIBBcrew,” paparnya.

Selain menyantuni kaum dhuafa, MIBB juga melakukan kegiatan sahur bersama dengan para member yang dipusatkan dikediaman Alviana Nuy. Saat ini total member Milanisti Indonesia Basis Buton mencapai 45 orang. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pilkada Serentak, Kades dan Lurah Harus Steril