Hugua Yakin Menang Besar

BATAUGA, Rubriksultra.com – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor Urut 2, Hugua melakukan konsolidasi Timnya di Kabupaten Buton Selatan, Selasa (12/6/2018). Kegiatan yang dilakukan di Gedung Alsafitri itu digelar sekitar pukul 15.00 wita, dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW PDIP Sultra ini mengaku optimis menang besar di Buton Selatan. Mengingat seluruh perwakilan timnya yang tersebar di desa bergerak dengan baik.

- Advertisement -

“Saya melihat semua berjalan dengan baik. Semua mesin partai bergerak. Bahkan tim yang ada di pulau terjauh Busel (Kecamatan Batu atas) turut berpartisipasi. Ini pertanda, sehingga saya berkeyakinan menang besar,” ungkap Hugua.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. 20 tahun lalu, mantan Bupati dua periode di Kabupaten Wakatobi ini pernah berjasa di Busel.

“Dulu saya datang dengan membawa beberapa item program kebutuhan masyarakat. Pertama kebutuhan air bersih, pelatihan perkembangan ekonomi sudah pasti, masalah pengembangan gizi, pelatihan dukun, apliklinik desa disini, bahkan ujung sampai keujung saya masuki,” tambahnya.

Keyakinan Hugua juga sama dengan wilayah daratan Sultra. Paslon yang diusung lima partai besar ini telah membentuk 60.000 tim Asrun-Hugua yang siap bergerak.

“Saya berani mengatakan untuk daratan sudah sip. Untuk wilayah Konsel Kota, Konawe, Bombana, saya yakin masih menang. Ini barometer bro,” bebernya.

“Memang pernah ada turbolensi atas kejadian (OTT KPK) kemarin yang menyebabkan 49 persen mengalami merealisasi. Tapi jangan lupa, itu seperti duka meninggal, tujuh hari pertama akan mengalami duka mendalam, sepuluh hari kemudian mulai ketawa-ketawa, namun 20 hari, 30 hari dan 100 hari kemudian akan kembali normal. Dan itu fakta yang terjadi di Asrun-Hugua,” jelasnya.

Hasil survei saat ini, lanjut pasangan pendamping Asrun ini, paslon nomor 2 sudah diatas rata-rata. Ini juga dipengaruhi mesin politik Asrun Hugua yang solid. (***)

Baca Juga :  Diserang Virus, Server Disdukcapil Baubau Ngadat

 

 

 

 

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments