Pindah di Takawa, Perpustakaan Daerah Sajikan 14 Ribu Buku

PASARWAJO- Pemerintah Kabupaten Buton resmi memindahkan perpustakaan daerah (Perpusda) di sekitaran perkantoran Takawa. Ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh buku bacaan.

Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Buton, H Taslim melalui Kabid Perpustakaan, Subaeda SSos mengatakan, selama ini buku-buku yang ada di Perpusda di simpan di kantor perpustakaan lama yakni di Wakaka. Sebagian lainnya berada di Baubau.

- Advertisement -

Kini, seluruh buku tersebut telah dikumpulkan di Perpusda yang baru saja resmi dipindahkan ke belakang SMK 2 Pasarwajo, Desa Wagola Kecamatan Pasarwajo atau di sekitar Perkantoran Takawa. Jumlahnya ada 14 ribu buah buku. “Kita ada 14 ribu buku bacaan dengan 800 judul, ” katanya belum lama ini.

Dia mengatakan, dengan diresmikannya, maka Perpusda sudah bisa digunakan bagi masyarakat umum, yakni sejak Desember. Namun untuk sementara buku-buku yang ada di Perpusda belum bisa di pinjamkan, hanya boleh dibaca ditempat.

“Kita sementara menata, makanya belum bisa dipinjam keluar nanti jika sudah disiapkan segalanya baru bisa dipinjam keluar saat ini hanya boleh membaca ditempat saja, ” katanya.

Dia menambahkan, bagi yang berminat membaca dapat mengunjungi Perusda yang dibuka setiap, mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 wita. Ruang baca sudah disiapkan.(sumber : Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kediaman La Ode Yasin Dibanjiri Warga