Siswa Asal Baubau Lolos Program Belajar Bersama Maesro

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merilis nama siswa-siswi yang dinyatakan lolos untuk mengikuti kegiatan Belajar Bersama Maesro (BBM) 2018 melalui laman resmi kemendikbud http://bbm.kemdikbud.go.id, 13 Juni 2018.

Dalam pengumuman tersebut terdapat salah satu siswa asal Kota Baubau bernama La Ode Al Sayid Mutaqdir Siadi. Dia berkesempatan belajar melalui program BBM yang digagas Kemendikbud sejak tahun 2016 itu.

- Advertisement -

Pada tahun ketiga ini, ada sekitar 3 ribuan pendaftar se-Nusantara. Namun yang diterima hanya 300 orang untuk belajar bersama 20 Maestro Seni (Seni Rupa, Seni Pertunjukan, Seni Tari, Seni Media dan Seni Musik).

Pria yang biasa disapa Said ini mengungkapkan, sangat kaget dan sempat tidak tidak percaya namanya terpampang di pengumuman itu. “Saya sangat senang akhirnya keinginan saya bisa terkabul,” ungkapnya.

Lanjut siswa kelas XI SMA Negeri 1 Baubau itu, sempat pernah mengikuti seleksi BBM 2017 lalu, namun tidak lulus.

“Tahun ini saya coba lagi, Alhamdulilah lolos,” ujarnya.

“Tidak patah semangat ketika pernah tidak lolos dalam mengikuti seleksi BBM 2017 lalu,” bebernya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pria yang gemar bermain basket itu akan tinggal dan belajar bersama Maestro Seni Tari – Bapak Miroto untuk memperdalam dunia kesenian dan juga akan berkolaborasi bersama 14 siswa Se-Nusantara selama dua pekan mulai tanggal 2-14 Juli nanti.

Said yang diketahui memiliki bakat seni itu kini mengembangkan kemampuannya di Lembaga Kesenian – Limbo Wolio Institute dan Tim Kerja Kesenian Kota Baubau.

“Mudah-mudahan dengan lulus menjadi Peserta BBM 2018 ini, saya bisa menimba ilmu kesenian pada Maestro Seni dan siswa-siswi lainnya se-Nusantara untuk mengembangkan kesenian yang ada di Kota Baubau nantinya,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  Tahun Ini, Kapal Tol Laut tak Mampir di Baubau

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments